Infolinks In Text Ads

Rentang respon kehilangan

1.    Fase Denial
a.    Reaksi pertama adalah syok, tidak mempercayai kenyataan
b.    Verbalisasi "itu tidak mungkin", "saya tidak percaya itu terjadi".
c.    Perubahan fisik : letih, lemah, pucat, mual, diare, gangguan pernavasan, detak jantung cepat, menangis, gelisah.

2.    Fase Anger / Marah
a.    Mulai sadar akan kenyataan
b.    Marah diproyeksikan pada orang lain.
c.    Reaksi fisik : muka merah, nadi cepat, gelisah, susah tidur, tangan mengepal.
d.    Perilaku agresiv.

3.    Fase Bargaining / Tawar menawar.
Verbalisasi : "kenapa harus terjadi pada saya?" kalau saja yang sakit bukan saya "seandainya saya hati-hati".

4.    Fase Depresi
a.    Menunjukan sikap menarik diri, tidak mau bicara atau putus asa.
b.    Gejala : menolak makan, susah tidur, letih, dorongan liido menurun.
5.    Fase Acceptance
a.    Pikiran pada objek yang hilang berkurang.
b.    Verbalisasi : "apa yang dapat saya lakukan agar saya cepat sembuh"."yah, akhirnya saya harus operasi".

0 comments:

Posting Komentar