Infolinks In Text Ads

CEGUKAN ALIAS HICK UP

Mungkin kita pernah mengalami cegukan, rasanya cukup menjengkelkan. Sialnya kadang saat kita mau ketemu relasi atau atasan tiba-tiba cegukan terjadi..bisa berabe urusan kita.
Cegukan atau hick up dalam istilah medis disebut singultus. Patofisiologi cegukan adalah kontraksi yg tiba-tiba dari diafragma dan terjadi beberapa kali menit. Diafragma secara anatomi berbentuk seperti kubah dan berbentuk lembaran otot yg memisahkan paru-paru dengan rongga perut. Secara fisiologi, saat kita melakukan inspirasi maka diafragma akan bergerak kebawah dan bersama otot pernafasan lainnya akan menyebabkan udara masuk kedalam paru-paru kita. dan saat kita melakukan ekspirasi maka diafragma akan bergerak ke atas.
Pada kejadian cegukan , terjadi abnormalitas dari otot-otot diafragma yg secara tiba-tiba mengalami spasme (kejang) dan bergerak ke bawah. akibatnya adalah masuknya udara secara tiba-tiba kedalam paru-paru(inspirasi) dan menutupnya klep tenggorokan/epiglotis secara tiba-tiba. proses ini yg menyebabkan suara saat kita cegukan (hik........)

0 comments:

Posting Komentar