Infolinks In Text Ads

Dampak Bila Tidak Mencuci Tangan

Disamping manfaat secara kesehatan yang telah terbukti, banyak orang tidak melakukannya sesering yang seharusnya bahkan setelah ke kamar mandi. Sepanjang hari anda mengakumulasikan kuman pada tangan dari berbagai sumber, seperti kontak langsung dengan orang, permukaan yang terkontaminasi, makanan bahkan hewan dan kotoran hewan.

Jika anda tidak mencuci tangan sesering mungkin, anda dapat menginfeksi diri anda sendiri terhadap kuman dengan menyentuh mata, Hidung atau mulut anda. Dan anda dapat menyebarkan kuman ke orang lain dengan menyentuh mereka atau dengan menyentuh permukaan yang mereka sentuh juga seperti handel pintu.

Penyakit infeksi umumnya menyebar melalui kontak tangan ke tangan termasuk demam biasa (common cold), flu dan beberapa kelainan sistem pencernaan seperti diare. Walau sebagian orang bisa mengatasi demam biasa, akan tetapi flu lebih serius.

Beberapa orang dengan flu, terutama orang yang lebih tua dan orang dengan masalah medis yang kronis, dapat berkembang menjadi pneumonia (radang paru-paru). Kombinasi flu dan pneumonia, bahkan merupakan penyebab kematian ketujuh diantara warga Amerika. Kebersihan tangan yang kurang juga menyebabkan penyakit terkait makanan seperti infeksi Salmonella dan E.coli.

1 comments:

Unknown mengatakan...

jika anak malas untuk cuci tangan, apa yang dapat kita lakukan agar anak tersebut mau mencuci tangan sebelum makan dan sehabis bermain?

Posting Komentar