Infolinks In Text Ads

Blueberry Bisa Cegah Obesitas

Obesitas seringkali menjadi masalah yang sulit diatasi dan bahkan dimulai sejak masa kanak-kanak seseorang bisa mengalami obesitas.  Namun menurut penelitian terbaru ada salah satu zat alami yang bisa mencegahnya yaitu blueberry.  Blueberry bisa mencegah obesitas. Sebuah peneltian telah menemukan bahwa ternyata blueberry bisa menghambat perkembangan sel-sel lemak di tubuh. Penelitian ini dikepalai oleh seorang mahasiswa pasca sarjana bernama Shiwani Moghe di University Texas.  Penelitian tersebut memakai tikus untuk memeriksa jaringan.  Perhatian dipusatkan pada efek polifenol pada sel-sel lemak dan inhibisi dari lipolisis serta pemecahan lemak aktif.

blueberry bisa menghancurkan sel-sel lemak

Menurut para scientist, blueberry yang berwarna ungu gelap ini bisa menghancurkan sel-sel lemak yang ada dan tentunya menghalangi pembentukan sel lemak baru.  Ternyata kehadiran polifenol sendiri dalam substansial tingkat tinggi telah ditemukan.  Sementara itu Polifenol adalah bahan kimia organik yang diketahui memiliki ragam manfaat kesehatan.  Ternyata hasil yang dipimpin oleh para tim scientist tersebut menemukan bahwa blueberry amat bermanfaat.

Ternyata dosis tertinggi polifenol terlihat bisa menurunkan jaringan lipid hampir tiga perempat sebesar 73% dan dosis terendah mampu untuk menurunkan lebih dari seperempat sekitar 27 persen.  Nah para tim scientist masih harus menguji dosisnya lagi pada manusia untuk memastikan tidak ada efek samping dan tentu juga untuk memastikan efektivitasnya.  Namun scientist mengatakan bahwa blueberry memang membantu mengurangi pembentukan jaringan lemak dari dalam tubuh.

Tak hanya itu blueberry memiliki banyak nutrisi dengan kalori yang amat rendah.  Vitamin C yang dimilikinya luar biasa serta juga mengandung banyak serat. Sebuah studi sebelumnya oleh ‘University of Michigan Cardiovascular Center’ menyatakan blueberry membantu menyingkirkan lemak perut serta risiko kardiovaskular dan sindrom metabolik.Dalam sebuah penelitian di Tufts University, buah ini telah menerima rating tertinggi dalam kapasitas antioksidan. Karena banyak mengandung photonutrients antioksidan yang dikenal sebagai antosianidin.

0 comments:

Posting Komentar