Infolinks In Text Ads

Cara Punya Anak Laki-Laki

Tanya: Rencananya tahun depan saya ingin punya anak kedua. Adakah cara agar mendapat anak laki-laki?

Jawab:Sel sperma terdiri dari 2 jenis, sperma X dan Y.  Bila sperma Y membuahi sel telur akan menghasilkan anak laki-laki, bila sperma X yang membuahi menghasilkan anak perempuan. Sperma Y badannya lebih kecil, bergerak lebih cepat, usianya lebih pendek dan lebih tidak tahan asam dibandingkan sperma X. Cara paling efektif secara klinis untuk menentukan jenis kelamin anak adalah dengan inseminasi buatan teknik sperm washing (hanya dimasukkan jenis sperma yang diinginkan). Namun, cara ini tidak akurat 100% dan saat ini sudah dilarang di dunia kedokteran karena tidak sesuai dengan kode etik kedokteran dan kemanusiaan.

Secara teori, yang bisa Anda lakukan adalah melakukan hubungan badan sesudah terjadinya ovulasi (proses pengeluaran sel telur), dengan harapan sperma Y mampu mencapai sel telur lebih cepat dan membuahinya. Namun selain rumit, cara itu juga tidak praktis karena harus mengetahui masa ovulasi secara tepat dan tidak akurat 100%.

Sedangkan cara-cara lain seperti mengonsumsi makanan tertentu atau posisi hubungan seksual, tidak terbukti efektif secara klinis.

0 comments:

Poskan Komentar