Infolinks In Text Ads

Cara Merawat Kulit Wajah Pasca Persalinan

Merawat Kulit Wajah
Kulit ibu hamil akan mengalami hiperpigmentasi akibat pengaruh hormonal yang disebut kloasmagravidarum. Kulit menjadi lebih gelap daripada biasanya. Biasanya, perubahan ini terjadi di sekitar pipi, payudara, dan perut. Noda kulit ini akan hilang dengan sendirinya meskipun membutuhkan waktu beberapa bulan. Untuk membantu mempercepat hilangnya noda di bagian kulit ini bisa dicoba ramuan tradisional.

Kadang-kadang, seorang ibu yang sedang hamil, kulitnya terlihat kusam. Perawatan setelah persalinan akan memulihkan kondisi kulit menjadi lentur, lembut, dan bersih dari sisa-sisa kulit mati. Perawatan kulit bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut.

1. Bersihkan wajah seperti biasa.

2. Campurkan serbuk mangir wajah (dapat dibeli di counterkosmetik tradisional) dengan air, lalu oleskan di bagian wajah secara merata.

3. Gosok secara lembut dengan sedikit tekanan untuk melepaskan kulit mati (semacam peeling). Cara ini sekaligus untuk memijat otot wajah dan merangsang peredaran darah.

4. Bersihkan sisa mangir dengan air hangat atau air biasa, lalu gunakan masker.

5. Secara alami, bahan yang bisa digunakan sebagai masker adalah mentimun, tomat, bengkuang dan avokad. Selain perawatan tersebut, ada ramuan sederhana dari dam mengkudu yang bisa dipakai untuk perawatan kulit.

0 comments:

Posting Komentar