Infolinks In Text Ads

Ciri ciri orang yang rendah diri

Ciri – ciri orang yang rendah diri.
Orang yang merasa rendah diri dapat dilihat dari tingkah lakunya. Tingkah laku orang yang rendah diri diantara lain sebagai berikut.

a.  Selalu menyendiri dan menarik diri dari pergaulan. Orang yang menganggap dirinya tidak memepunyai kemampuan yang berarti biasanya tidak mau bergaul dan menarik diri dari pergaulan.

b.  Selalu ragu dalam bertindak. Orang yang merasa tidak mempunyai kemampuan yang berarti akan selalu ragu – ragu dalam bertindak. Perasan seperti itu akan merugikan diri sendiri.

Contoh : Andhika merasa paling bodoh di kelas karena memperolah nilai pelajaran Bahasa Indonesia 5. Sebenarnya, Andhika bukan anak yang bodoh. Ia mempeunyai kelebihan dalam bidang menyanyi. Karena Andhika merasa paling bodoh dan tidak mempunyai kelebihan, pada saat diminta mengikuti lomba karaoke Andhika menolak.

c.  Tidak mau bersaing positif, seperti persaingan kepandaian, lomba mengarang dan balap sepeda.

Contoh : Vina menganggap dirinya anak yang paling miskin di kelas. Pada waktu istirahat tanpa sengaja Indah menginjak kaki Vina. Karena menganggap dirinya anak yang paling miskin maka Vina merasa diejek oleh Indah dan langsung marah. Padahal, indah tidak sengaja.

0 comments:

Posting Komentar