Infolinks In Text Ads

Pengertian Investasi

Investasi Bukanlah Menyimpan Atau Menabung.

Banyak orang yang salah mengartikan bahwa menyimpan dan menabung adalah sebuah tindakan investasi. Investasi bukanlah menyimpan atau menabung, melainkan sebuah tindakan lanjutan setelah menyimpan atau menabung.

Sebelum Anda dapat melakukan tindakan menabung, maka Anda sudah harus mampu menyediakan dana yang ingin ditabung (menyimpan) untuk tujuan akumulasi dan berinvestasi. Adapun penyediaan dana tersebut harus Anda peroleh dari sumber pendapatan yang Anda miliki saat ini, baik dari gaji, komisi, bonus, dan atau rezeki lainnya. Anda harus mampu menyisihkan sebagian dari gaji dan rezeki Anda, untuk Anda alokasikan dengan tujuan investasi masa depan.

Jadi, menabung adalah sebuah tindakan lanjutan dari penyisihan yang telah Anda lakukan dari setiap gaji atau rezeki yang Anda peroleh. Penyisihan dilakukan di awal, maksudnya sebelum Anda membelanjakan gaji, Anda sudah melakukan penyisihan untuk tujuan investasi. Selama ini banyak orang menabung bukan dari penyisihan, melainkan dari penyisaan (bila masih ada sisa gaji yang tidak dibelanjakan). Sehingga menabung dilakukan di belakang dan bukan di awal, alhasil lebih sering mereka kehabisan uang dan tidak mampu melakukan aktivitas menabung. Jadi ingat, jangan menabung dari sisa, melainkan lakukan penyisihan di awal.

0 comments:

Posting Komentar