Infolinks In Text Ads

Permasalahan dalam persalinan preterm adalah

Yang menjadi masalah dalam persalinan preterm adalah :

  1. Seberapa jauh kemampuan seorang ahli kebidanan dalam mengupayakan agar bayi yang lahir tersebut mempunyai kemampuan hidup yang cukup tinggi diluar rahim dengan jalan ; menunda persalinan sehingga mencapai usia hamil yang cukup bulan, pemberian obat-obat untuk memacu kematangan paru janin didalam rahim dan merencanakan cara persalinan preterm yang tepat.
  2. Seberapa jauh kemampuan seorang neonatologist merawat bayi yang lahir preterm antara lain dengan upaya-upaya ; perawatan intensif untuk bayi prematur yang baru lahir (NICU) dan pemberian obat-obat yang mampu menanggulangi komplikasi kegagalan napas pada bayi (RDS), misalnya pemberian surfaktan intratracheal pada neonatus preterm.
  3. Seberapa besar dana yang diperlukan untuk merawat bayi-bayi yang lahir preterm dengan perencanaan perawatan intensif neonatus.
  4. Seberapa jauh kemampuan kita untuk menanggulangi masalah-masalah yang berkaitan dengan kualitas hidup bayi-bayi yang berhasil diselamatkan baik akibat dari kondisi yang berkaitan dengan prematuritas maupun akibat dari perawatan yang dilakukan dirumah sakit. Dengan kemajuan dalam perawatan intensif neonatus maka makin tinggi kemungkinan hidup bayi-bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR) terutama dengan berat lahir yang sangat rendah (Copper, 1993).

0 comments:

Posting Komentar