Infolinks In Text Ads

Tips Cara Mengatasi Gigi Berlubang Dan Sakit Gigi

Gigi berlubang merupakan masalah yang cukup lazim kita jumpai. Pengebab gigi berlubang sendiri yaitu akibat sendimentasi sisa makanan yang kemudian membentuk plak yang mengandung senyawa asam. Mikroorganisme dalam senyawa asam inilah yang menyebabkan gigi menjadi berlubang.

Sebenarnya gigi berlubang ini jika mempunyai ukuran kecil bukan menjadi masalah. Hanya saja jika terkena makanan yang panas atau dingin, akan timbul rasa nyeri dan ngilu. Hal ini disebabkan karena pada gigi yang berlubang saraf gigi muncul ke permukaan. Selain itu gigi yang berlubang juga dapat mempengaruhi penampilan anda, jika lubang ada pada gigi bagian depan.

Bagaimana mengatasi gigi berlubang ini?
Cobalah kumur dengan air hangat yang diberi garam, cara ini lumayan dapat mengurangi rasa sakit.

Cara  lain adalah dengan menggunakan kapas lalu celupkan ke minyak cengkih. Oleskan kapas itu ke gigi yang berlubang. Minyak cengkih mengandung minyak atsiri yang berkhasiat sebagai anestesi lokal sehingga dapat menghilangkan sakit gigi sementara waktu. Hati-hati jangan menggunakan cara ini lebih dari 3 hari karena bisa melukai gigi.

Bila ingin mencoba obat tradisional yang cukup ampuh, ambil daun jambu biji (Psidium guajava, Linn.). Cuci bersih, lalu lumatkan. Taruh ramuan di gigi yang sakit. Sama seperti minyak cengkih, daun jambu biji mengandung minyak atsiri yang berkhasiat antiradang dan penghilang rasa sakit.

Jika cara ini tak sembuh, sebaiknya, Anda segera pergi ke dokter gigi. Karena walaupun ada gigi yang berlubang dan lubang itu hanya sekadar lubang kecil, tetapi sudah meradang hingga mengenai saraf gigi.

Jika keropos terjadi pada akar gigi, nyerinya akan hebat sekali. Pada tahap ini, Anda harus segera ke dokter gigi. Tak perlu takut karena peralatan dokter gigi sekarang sudah begitu canggih sehingga tidak lagi menyakitkan.

0 comments:

Posting Komentar