Infolinks In Text Ads

ALAT REPRODUKSI DAN AKTIVITAS SEKSUAL PRIA

ALAT REPRODUKSI DAN AKTIVITAS SEKSUAL PRIA
  • Penis: merupakan jaringan erektil yang berfungsi untuk defisit sperma dalam hubungan seksual sehingga dapat ditampung dalam liang senggama. Sebagai alat penting dalam hubungan seksual baik untuk kreasi dan prokreasi. Struktur anatominya terdapat bagian yang disebut kapernus yang dapat membesarkan dan memberikan ketegangan pada penis.
  • Testis: Disebut juga buah zakar. Testis berada diluar yang dibungkus dengan skrotum yang longgar. Merupakan alat penting untuk membentuk hormone pria yaitu testosterone dan membentuk spermatozoa yang telah di bentuk disimpan pada saluran testis untuk menampungnya karena spermatozoa tidak tahan panas dan tidak tahan suhu terlalu dingin. Kulit skrotum yang longgar digunakan untuk mengatur suhu sehingga panas disekitar spermatozoa relatife tetap.
  • Epididimis: Merupakan saluran dengan panjang sekitar 45-50 cm, tempat bertumbuh dan berkembangnya spermatozoa, sehingga siap untuk melakukan pembuahan.
  • Kelenjar prostat: Merupakan pembentuk cairan yang akan bersama-sama keluar saat ejakulasi dalam hubungan seksual. Kelenjar ini berada di bagian dalam dan berfungsi membentuk cairan pendukung spermatozoa.
  • Vas deferens: Merupakan kelanjutan dari saluran epididimis yang dapat diraba dari luar, Kontap (kontrasepsi mantap) pria dilakukan dengan memotong dan menutup saluran ini, sehingga tidak mungkin memberikan kehamilan