Infolinks In Text Ads

Perjalanan Proses Terkena Hipertensi

Menurut Saraswati. S, (2009) yang mengatakan hipertensi pada awalnya tergantung dari faktor genetika, namun pada perjalanannya dipengaruhi pula oleh beberapa faktor, yaitu:

1.Pola makan. Orang yang tanpa disadari telah terbiasa menyantap makanan yang asin secara berlebihan dan kebetulan orang tersebut sensitif terhadap garam (menurut statistik sensibilitas orang terhadap garam hanya 33%), maka lama kelamaan, akan merasakan tubuhnya berubah, seperti cepat merasa pusing, berkurang keseimbangan tubuhnya dan sering merasakan aneka gejala yang tidak enak. Setelah diperiksakan diri ke dokter, baru diketahui tubuhnya mengidap hipertensi. Hipertensi sering kali tidak menimbulkan gejala apa pun (tidak ada keluhan pusing dan sebagainya). Ini yang sering berbahaya karena pasien sering menganggap tekanan darahnya sudah normal.

2.Olahraga. Berolahraga bertujuan memperlancar peredaran darah dan mempercepat penyebaran impuls urat saraf kebagian tubuh atau sebaliknya sehingga tubuh senantiasa bugar.

3.Istirahat. Seseorang dengan aktivitas berat atau dalam kondisi stres bisa mengalami tekanan darah yang meningkat. Tekanan darah yang meningkatkan ini akan semakin membuat stres. Jadi, stres dan tekanan darah tinggi memang seperti “Lingkaran Setan”.

0 comments:

Posting Komentar