Infolinks In Text Ads

Cara Menggunakan inhaler meteran-dosis

Sebuah inhaler meteran-dosis adalah alat yang membantu memberikan jumlah tertentu obat untuk paru-paru Anda. Hal ini biasanya digunakan untuk mengobati asma, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dan masalah pernapasan lainnya.

inhaler Masing-masing terdiri dari tabung bertekanan obat dan seorang juru bicara. Menekan pada inhaler melepaskan kabut obat yang Anda bernapas ke dalam paru-paru Anda. Sehingga saluran napas Anda menerima jumlah obat yang benar, adalah penting untuk menggunakan inhaler dengan benar.
Bagaimana saya menggunakan inhaler meteran-dosis dengan benar?

1. Lepaskan tutup terus tegak inhaler.
2. Shake inhaler.
3. Memiringkan kepala sedikit kembali dan bernapas.
4. Pegang inhaler seperti dalam salah satu gambar ke kanan. A atau B adalah yang paling efektif, tetapi C oke untuk orang-orang yang tidak dapat menggunakan A atau B.
5. Spacer berguna untuk semua pasien, terutama anak-anak muda dan orang dewasa yang lebih tua (lihat gambar B).
6.. Tekan ke bawah inhaler untuk melepaskan obat setelah Anda mulai menghirup perlahan.
7. Bernapas dalam perlahan-lahan selama 3 sampai 5 detik.
8. Tahan nafas Anda selama 10 detik untuk memungkinkan obat untuk pergi jauh ke paru-paru Anda.
9. tiupan Ulangi seperti yang diarahkan. Tunggu 1 menit antara tiupan untuk memungkinkan puff kedua untuk masuk ke dalam paru-paru yang lebih baik.

CATATAN: petunjuk ini untuk meteran inhaler dosis saja. inhalasi kapsul bubuk kering yang digunakan berbeda. Untuk menggunakan inhaler bubuk kering, tutup mulut Anda erat di corong penghirup dan bernapas dengan cepat. Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda memiliki pertanyaan tentang bagaimana mengkonsumsi obat-obatan.

Berikut ini apa yang harus dilakukan:


A. Buka mulut. Tahan inhaler 1 sampai 2 inci jauhnya.
B. spacer Gunakan melekat pada inhaler.
C. Tahan inhaler di mulut Anda.

cara melacak berapa banyak obat yang saya gunakan?

Sangat penting untuk melacak berapa banyak obat yang telah digunakan sehingga Anda dapat merencanakan ke depan dan mengganti inhaler Anda sebelum Anda kehabisan obat. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan menulis tanggal isi ulang pada tabung itu sendiri. Gunakan metode berikut untuk mencari tahu ketika Anda akan perlu untuk mendapatkan isi ulang:
Mulailah dengan sebuah inhaler merek baru. Bagilah jumlah tiupan di tabung - tabung itu biasanya akan memiliki nomor ini dicetak di atasnya - dengan jumlah tiupan Anda ambil setiap hari. Nomor yang Anda dapatkan akan menjadi jumlah hari tabung harus terakhir. (Misalnya, jika Anda mengambil 4 semprotan setiap hari dari sebuah tabung 200-puff, Anda akan perlu memiliki tabung baru setiap 50 hari.)

Menggunakan kalender, hitung ke depan bahwa beberapa hari untuk melihat ketika obat Anda akan habis. Jadi Anda tidak akan kehabisan obat yang Anda gunakan setiap hari, pilih 1 atau 2 hari hari sebelum tanggal ini memiliki resep Anda diisi ulang.
Menggunakan spidol permanen, tulis tanggal isi ulang pada tabung, dan di kalender Anda.
Jika Anda menggunakan inhaler Anda untuk obat penyelamat, Anda mungkin tidak akan menggunakan secara teratur cukup untuk metode ini untuk bekerja. Dalam hal ini, tanyakan kepada dokter Anda jika ia akan menulis resep untuk dua inhaler pada suatu waktu. Kemudian mendapatkan resep Anda diisi ketika penghirup pertama adalah kosong. Dengan cara ini, Anda akan selalu memiliki obat penyelamatan cukup di tangan saat Anda membutuhkannya.

0 comments:

Poskan Komentar