Infolinks In Text Ads

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI DAN ASPEK PASIF PELANGGAN

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI DAN ASPEK PASIF PELANGGAN

Kebutuhan dan keinginan, berkaitan dengan hal-hal yang dirasakan pelanggan saat melakukan transaksidengan penyedia produk atau pemberi produk.
Pengalaman masa lalu.
Pengalaman dari teman-teman.
Komunikasi melalui iklan dan pemasaran juga mempengaruhi persepsi pelanggan. (Juliana, Erna. 2008).

Kepuasan pelanggan pengguna jasa pelayanan kesehatan (pasien/klien) dipengaruhi oleh beberapa factor, yaitu:
Pemahaman pengguna jasa tentang jenis pelayanan yang akan diterimanaya, dalam hal ini aspek komunikasi memegang peranan penting.
Empati (sikap peduli) yang ditunjukkan oleh petugas kesehatan. Sikap ini akan menyentuh emosi pasien.
Biaya (Cost), tingginya biaya pelayanan dapat dianggap sebagai sumber moral hazard pasien dan keluarganya,”yang penting sembuh” sehingga menyebabkan mereka menerima saja jenis perawatan dan teknologi yang ditawarkan petugas kesehatan.
Penampilan fisik (kerapian) petugas, kondisi kebersihan dan kenyamanan ruangan (tangibility).
Jaminan keamanan yang ditunjukkan oleh petugas kesehatan (assurance), ketepatan jadwal pemeriksaan,dan kunjungan dokter termasuk dalam faktor ini.
Keandalan dan keterampilan (reliability) petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan.
Kecepatan petugas dalam member tanggapan terhadap keluhan pasien (responsiveness).(Juliana, Erna. 2008).

0 comments:

Posting Komentar