Infolinks In Text Ads

jenis dan kondisi kuku yang bisa menggambarkan penyakit di dalam tubuh

Untuk mengetahui lebih jauh, yuk intip beberapa jenis dan kondisi kuku yang bisa menggambarkan penyakit di dalam tubuh.

1. Kuku kuning
Salah satu penyebab paling umum adalah warna kuku berubah menjadi kuning karena infeksi jamur yang bila memburuk bisa membuat kuku tidak tumbuh sehat, menebal hingga menjadi rapuh. Hipotesa bila kuku kuning adalah Anda sedang terserang penyakit tiroid parah, paru-paru atau diabetes.

2.Garis hitam
Bila Anda menemukan ada garus hitam di kuku Anda, hal itu terkait gejala melanoma atau dikenal dengan kanker kulit dari jenis yang paling berbahaya.

3. Kuku bengkak atau terlipat
Mungkin Anda pernah melihat kuku orang yang terlipat. Apalagi kulit di sekitar kuku terlihat merah dan bengkak, kondisi ini menunjukan adanya penyakit lupus dan gangguan jaringan ikat.

4. Menggingit kuku
Tanpa disadari ketika seseorang dilanda kecemasana berlebihan, menggingit kuku adalah hal yang akan dilakukan. Mungkin ini menjadi hal biasa. Padahal Anda disinyalir menderita gangguan obsesif-kompulsif. So, bila Anda tidak berhenti, ada baiknya berdiskusi dengan dokter Anda.

5. Kuku kebiruan
Saat mendapatkan kuku berwarna kebiruan, kondisi ini menandakan tubuh tidak mendapat asupan oksigen yang cukup. Ini mengindikasikan adanya infeksi di paru-paru seperti pneumonia.
Namun, bila warna kebiruaannya hanya di ujung bawah kuku, bisa juga menandakan Anda terserang diabetes.

6. Kuku putih
Kuku putih bukan berarti Anda sedang sehat. Sebab, ketika kuku berwarna putih dengan ujung atas berwarna gelap, kondisi ini mengindikasikan adanya masalah pada hati, seperti hepatitis.

7. Kuku pucat
Kuku berwana pucat atau cenderung berwarna putih, kadang-kadnag terkait penuaan. Tetapi, ada empat penyakit serius yang mungkin saja ditandai dengan kkuku berwarna pucat, yakni anemia, gagal jantung, pengidap penyakit hati atau juga gizi yang buruk.

8.Kuku retak
Ketika kuku terlihat kering, rapuh dan sering retak, para dokter menghubungkan dengan penyakit tiroid. Jika membelah dan berwarna kuning, ada kemungkinan ini karena infeksi jamur.

9. Kuku kasar
Jika permukaan kuku berkerut dan berbunyi ketika diadu, kondisi ini merupakan tanda awal dari psoriasis atau inflamasi arthritis. Perubahan warna kuku dapat terlihat merah kecokelatan.

0 comments:

Posting Komentar