Infolinks In Text Ads

Pengobatan psoriasis

  1. Psoriasis belum dapat disembuhkan, artinya belum ada penderita yang 100% terbebas dari penyakit ini. Pengobatan yang ada diberikan untuk menekan gejala, memperbaiki keadaan kulit, dan mengurangi rasa gatalnya. Dengan pemilihan terapi yang tepat, diharapkan kelainan dapat dikontrol (disebut fase remisi).
  2. Jangan menghentikan pengobatan tanpa ijin dokter, karena ada pengobatan lanjutan sebagai pemeliharaan untuk mempertahankan fase remisi dan juga untuk mencegah timbulnya kelainan kulit yang baru.
  3. Hilangkan faktor pencetus bila ada.
  4. Terapi yang akan diberikan tentu akan mempertimbangkan bentuk kelainan dikaitkan dengan lokasi dan usia pasien.
  5. Pengobatan bisa dengan moisturizer/pelembab saja atau obat oles yang lebih kuat misalnya krem dan salep yang mengandung steroid, daivonex, preparat tar, pimekrolimus dan takrolimus.
  6. Hanya pada kasus khusus, dokter akan memberikan obat minum ataupun obat injeksi (yang bekerja pada sistem kekebalan tubuh) maupun pengobatan dengan penyinaran. Sinar yang dipakai bisa sinar ultraviolet B (UVB), sinar ultraviolet A (UVA) atau sinar ditambah obat misalnya psoralen yang dikenal dengan terapi PUVA.

0 comments:

Posting Komentar