Infolinks In Text Ads

Perjalanan Penyakit Guillain Barre Syndrome (GBS)

PERJALANAN PENYAKIT
 sistem kekebalan tubuh mulai menyerang tubuh sendiri, menyebabkan apa yang dikenal sebagai penyakit autoimun. Biasanya sel-sel sistem kekebalan tubuh hanya menyerang bahan asing dan menyerang organisme. Dalam sindrom Guillain-Barré, bagaimanapun, sistem kekebalan tubuh mulai menghancurkan selubung mielin yang mengelilingi akson dari saraf perifer banyak, atau bahkan akson sendiri (akson yang panjang, ekstensi tipis sel-sel saraf, mereka membawa sinyal saraf). Selubung mielin yang mengelilingi akson kecepatan sampai transmisi sinyal saraf dan memungkinkan transmisi sinyal jarak jauh.

Dalam penyakit di mana selubung myelin saraf perifer ‘terluka atau rusak, saraf tidak dapat mengirimkan sinyal efisien. Itulah mengapa otot mulai kehilangan kemampuan mereka untuk menanggapi, otak perintah perintah yang harus dilakukan melalui jaringan saraf. Otak juga menerima sinyal sensorik lebih sedikit dari seluruh tubuh, yang mengakibatkan ketidakmampuan untuk merasakan tekstur, sensasi panas, nyeri, dan lainnya. Bergantian, otak dapat menerima sinyal yang tidak tepat yang mengakibatkan kesemutan, “merangkak-kulit,” atau sensasi menyakitkan. Karena sinyal ke dan dari lengan dan kaki harus perjalanan jarak terpanjang mereka yang paling rentan terhadap gangguan. Oleh karena itu, kelemahan otot dan sensasi kesemutan biasanya pertama kali muncul di tangan dan kaki keatas kemajuan.

Ketika Guillain-Barre didahului oleh infeksi virus atau bakteri, adalah mungkin bahwa virus telah mengubah sifat sel-sel dalam sistem saraf sehingga sistem kekebalan tubuh memperlakukan mereka sebagai sel asing. Hal ini juga mungkin bahwa virus membuat sistem kekebalan tubuh sendiri kurang diskriminatif tentang apa sel yang mengakui sebagai sendiri, yang memungkinkan beberapa sel kekebalan tubuh, seperti beberapa jenis limfosit dan makrofag, untuk menyerang myelin. Limfosit T peka bekerja sama dengan limfosit B untuk memproduksi antibodi terhadap komponen selubung mielin dan dapat berkontribusi pada kerusakan myelin

0 comments:

Posting Komentar