Infolinks In Text Ads

sumber lemak sehat yang bisa di gunakan untuk membantu keberhasilan diet

Alpukat
Buah berdaging lembut berwarna hijau muda yang satu ini sudah dikenal mengandung lemak. Namun lemak yang dikandungnya adalah jenis lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Sebagai makanan diet, buah alpukat kaya akan vitamin dan mineral, mulai dari vitamin C dan vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan yang kuat, vitamin B6, vitamin K, asam folat, niasin, dan riboflavin. Kandungan mineralnya juga luar biasa banyak mulai dari kalium, zat besi, tembaga, mangan, seng, magnesium, dan fosfor.

Selai Kacang
100 gr selai kacang mengandung 25 gr protein yang siap mensuplai kebutuhan otot Anda. Selain itu, selai kacang juga kaya asam lemak omega-3, fitosterol, multivitamin, dan multimineral. Baiknya lagi, selai kacang juga merupakan makanan diet sumber karbohidrat dengan serat makanan yang tinggi plus aman bagi penderita diabetes pula.

Minyak zaitun (Olive Oil)
Makanan diet berikutnya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun juga kaya kandungan asam lemak omega-3 dan omega-9 yang baik bagi kesehatan. Selain itu minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang cukup kuat. Konsumsi asam lemak baik akan menjadi sumber energi latihan Anda dan mendongkrak level testosteron untuk membantu pembentukan otot.

Pisang
Jenis gula pisang adalah gula buah (fruktosa) yang berindeks glikemik lebih rendah daripada glukosa. Pisang juga dikenal kaya mineral potasium yang mampu mencegah keletihan dan hipertensi, meningkatkan penyerapan nutrisi, serta koregulasi ATP. Selain itu pisang juga kaya mineral mangan dan magnesium yang bermanfaat bagi sistem syaraf dan pembentukan sel-sel tubuh. Selain itu, pisang juga merupakan makanan diet yang kaya akan vitamin C, B6, beta-karoten, antasid, dan serat makanan.

Apel
Apel juga tergolong sebagai makanan diet yang baik karena berindeks glikemik rendah dan kaya serat makanan sehingga sangat cocok untuk menjaga berat badan ideal. Belum lagi kandungan vitamin, mineral, antioksidan, flavonoid, dan tanin pada apel sangat bermanfaat untuk meningatkan kesehatan tubuh dan mencegah berbagai serangan penyakit.

Kacang Kulit
Mungkin Anda tidak menyadari bahwa ternyata kacang kulit termasuk dalam makanan diet yang baik untuk Anda konsumsi. Kacang kulit mengandung protein dalam jumlah yang cukup tinggi yaitu sekitar 15 gr/100 gr kacang kulit. Lebih mantapnya lagi kacang kulit juga kaya asam lemak esensial tak jenuh tunggal (MUFA) yang baik untuk mencegah kolesterol jahat (LDL) dan menjaga kesehatan jantung.

0 comments:

Posting Komentar