Infolinks In Text Ads

Asupan Vitamin A Yang Dibutuhkan Oleh Mata

Asupan Vitamin A Yang Dibutuhkan Oleh Mata

Menjaga Kesehatan Mata
Vitamin A adalah kunci utama untuk menjaga kesehatan mata. Memiliki kecukupan vitamin A membantu transmisi sinyal cahaya di dalam sel-sel retina. Salah satu sumber vitamin A adalah sayuran yang memiliki warna orange seperti baby wortel, juga buah aprikot.

Memperbaiki Proses Penglihatan
Bila memiliki masalah dengan penglihatan, cobalah konsumsi minyak wijen atau sesame oil. Menurut hasil penelitian, minyak wijen memiliki kandungan asam lemak tak jenuh seperti omega-3 dan omega-9 yang tinggi sehingga mampu membantu memperbaiki proses penglihatan.

Menjaga Kesehatan Fungsi Penglihatan
Mata memiliki fungsi yang sangat luar biasa sehingga perlu dijaga kesehatannya. Cara menjaga kesehatan mata dapat dilakukan dengan mengonsumsi asupan yang dibutuhkan mata seperti vitamin A, menggunakan sunglasses saat matahari terik, memeriksakan mata secara rutin, dan mengonsumsi suplemen zinc untuk membantu dalam mengatasi masalah mata pada usia lanjut.

Mencegah Mengendurnya Elastisitas Mata
Elastisitas lensa akan mengendur seiring dengan bertambahnya usia. Menginjak usia 40 tahun, lensa mata akan mengendur dan otot yang menopang mata juga akan melemah. Makan sayuran dan daun-daunan yang berwarna hijau sejak usia dini adalah salah satu upaya rnencegahnya.

Melindungi Penglihatan
Banyak-banyaklah konsumsi jagung, tomat, wortel, dan bayam. Sayuran tersebut mengandung Vitamin A dan nutrien yang berkhasiat mencegah kerusakan radikal-radikal bebas yang menyebabkan masalah pada lensa mata, saraf optik, saluran optik. Selain itu, bahan makanan tersebut berperan penting dalam melindungi retina dari efek merusak yang ditimbulkan oleh cahaya.

Pakchoy Mencegah Katarak
Tiga cara menjaga mata Anda agar tak terserang penyakit katarak. (1) Minumlah vitamin C 1.000 mg setiap hari. (2) Pakailah kacamata tabir surya bila di luar ruangan. (3) Makanlah pakchoy. Di balik rasanya yang manis dan renyah, pakchoy memiliki kekuatan antivirus dan antibakteri serta kandungan betakatotin yang tinggi sehingga dapat mencegah penyakit katarak. Mengonsumsi semangkuk pakchoy sama dengan telah memenuhi kebutuhan betakarotin tubuh sehari.

0 comments:

Posting Komentar