Infolinks In Text Ads

Bagaimana cara memelihara kesehatan seluruh keluarga agar tetap sehat

Bagaimana memelihara kesehatan seluruh keluarga.
Kesehatan merupakan anugerah Tuhan yang amat berharga, namun sering tidak kita sadari. Kita baru merasakan nikmat itu bila ada anggota keluarga yang sakit. Jika ada anggota keluarga jatuh sakit apalagi sakit berat, semua keluarga ikut prihatin. Kehidupan dalam keluarga berubah. Anggota keluarga yang sakit harus diantar berkonsultasi ke dokter atau harus ditemani jika dirawat di rumah sakit. Anggota keluarga tersebut tidak dapat menjalankan kegiatannya sehari-hari entah sekolah, bekerja, atau berusaha. Biaya untuk pengobatan juga harus disediakan dan acapkali biaya tersebut tidak sedikit. Seorang anggota keluarga yang terserang demam karena influenza misalnya dapat mengeluarkan biaya kurang lebih seratus ribu untuk konsultasi dokter, membeli obat atau pemeriksaan laboratorium. Dengan demikian beban keluarga akan cukup berat jika ada anggota keluarganya jatuh sakit.

Bagaimana memelihara kesehatan seluruh keluarga. Anggota keluarga mungkin terdiri atas
bayi, anak, orang dewasa, dan orang lanjut usia. Semua anggota keluarga tersebut memerlukan pemeliharaan kesehatan agar terhindar dari penyakit. Atau jika jatuh sakit juga dapat mendapat perawatan dan terapi yang baik. Pemeliharaan kesehatan sudah harus dimulai sejak janin dalam kandungan. Sudah tentu pemeliharaan kesehatan yang baik hendaknya dilakukan dengan mengamalkan gaya hidup sehat. Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah penyakit mulai dari pemeriksaan kesehatan 5 berkala, imunisasi, minum vitamin, jamu, atau obat herbal.

Bahkan ada orang yang menghabiskan jutaan rupiah setiap bulan untuk membeli nutritional food atau mega vitamin, namun tidak menjalankan kebiasaan hidup sehat. Makanan kurang dijaga, olahraga tidak dilakukan secara teratur serta kehidupannya juga penuh dengan stres. Prinsip hidup sehat menghendaki kita menjalani kehidupan yang teratur, bersih, mengonsumsi makanan yang seimbang, berolahraga secara teratur, tidur cukup, dan hidup optimis. Untuk menjalani gaya hidup sehat ini tidak dibutuhkan biaya besar. Namun, kesehatan seperti dikemukakan ada orang yang ingin mengganti gaya hidup sehat ini dengan vitamin dan nutritional food yang mahal. Sudah tentu kebiasaan hidup sehat tak digantikan dengan obat meskipun obat itu mungkin baik.

0 comments:

Posting Komentar