Infolinks In Text Ads

Contoh surat lamaran kerja

Contoh surat lamaran kerja 1 (banking)

    Jl. Kayu Manis II/24
    Cempaka Putih
    Jakarta Pusat 17556
    25 Januari 2007

    Yth;
    Bpk. Hartono Hartawan
    Direktur Personalia
    PT. Bank Perkasa
    Jl. Gajah Mada 25
    Jakarta 17006

    Dengan hormat,

    Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

    Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

    Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.

    Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

    Hormat saya,

    Wirda Nadya

Contoh surat lamaran kerja 2 (design interior)

    Jl. Kalibata No.15
    Duren Tiga, Jakarta 15644
    20 Februari 2007

    Yth;
    Ny. Eny Sukamto
    Kepala Desain Interior
    Kantor Pusat Mentari Department Store
    Jl. Tanah Abang II No.56 lt.5
    Jakarta 17005

    Dengan hormat,

    Saya mendapat informasi dari Bpk. Wahab, kepala departemen pakaian pria di Mentari Department Store - Plaza Indonesia, bahwa Anda membutuhkan desainer interior untuk menangani salah satu cabang Mentari Dept. Store yang segera akan dibuka di daerah Kalibata, Jakarta. Berdasarkan informasi tersebut, saya mengajukan diri untuk mengisi kebutuhan desainer interior itu.

    Seperti yang telah dijelaskan dalam resume terlampir, saya adalah lulusan jurusan Desain Interior di Institut Kesenian Jakarta tahun 2005. Saat ini saya bekerja lepas sebagai desain interior untuk sebuah event organizer di Jakarta.

    Besar harapan saya agar Anda sudi memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan bahwa potensi dan kemampuan saya tersebut akan memberikan kontribusi yang bernilai untuk Mentari Department Store. Saya dapat dihubungi setiap waktu di 021-6794577.

    Terima kasih atas perhatiannya.

    Hormat saya,

    Donna Harun

Contoh surat lamaran kerja 3 (teknologi informasi)

    Jl. Merpati 25
    Bintaro Jaya
    Tangerang 15146
    021-5849299
    7 Februari 2007

    Kepada Yth;
    Head of Human Resources Dept.
    PT. Bintaro Komputindo
    Bintaro Central Business District
    Jl. MH Thamrin B-5
    Bintaro Jaya
    Tangerang 15774

    Dengan hormat,

    Saya adalah mahasiswa jurusan Tekhnik Komputer di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Tekhnik Komputer pada bulan April 2007.

    Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan Database/Graphic Package Design dalam suatu departemen pengembangan dan penilitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar.

    Pada tahun-tahun terakhir perkuliahan, saya bekerja paruh waktu di Lembaga Pendidikan Kejuruan (LPK), sebagai instruktur kursus tekhnik computer. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang desain grafis dan database. Dengan latarbelakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak.

    Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya.

    Terima kasih atas perhatiannya.

    Hormat saya,

    Haryanto Halim

Contoh surat lamaran kerja 4 (kargo/transportasi)

    Jl. Setiabudi I No.15
    Kebayoran Baru
    Jakarta 565200
    Phone: (021) 1566667
    20 Februari 2006

    Head of Human Resources Dept.
    PT. Indonesia Federation Express
    Jl. Kesejahteraan No.54
    Jakarta Selatan 12922

    Dengan hormat,

    Melalui surat ini saya mengajukan diri untuk bekerja di perusahaan Bapak, karena saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya di bidang manajemen transportasi akan mendapat perhatian dari Bapak.

    Seperti yang termuat dalam curriculum vitae terlampir, saat ini saya telah menjabat sebagai manajer transportasi udara di PT. Fast Cargo selama lima tahun. Dalam posisi tersebut, saya telah berhasil mengembangkan wilayah pelayanan baru untuk jasa pengiriman kargo ke 5 negara di Eropa.

    Besar harapan saya agar Bapak sudi memberikan kesempatan wawancara agar saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Karena saat ini masih berstatus sebagai karyawan di suatu perusahaan, saya akan sangat berterima kasih jika hal ini dijaga kerahasiaannya.

    Terimakasih atas perhatian Bapak.

    Hormat saya,

    Bambang Suripto

0 comments:

Posting Komentar