Infolinks In Text Ads

Pengertian Plasenta

Plasenta
Plasenta adalah organ yang lunak, bulat atau oval yang tumbuh dengan bayi. Pada minggu ke-10, beratnya sekitar 12 gram; sampai saat bayi lahir, beratnya sekitar 700 gram.

Pada saat perlekatan awal kehamilan dalam rahim, plasenta tumbuh dan mengirimkan pembuluh darah ke dalam rahim. Pembuluh darah ini memindahkan makanan dan oksigen dari tubuh anda untuk digunakan oleh bayi. Produk sampah dari bayi masuk kembali ke dalam aliran darah melalui pembuluh ini untuk dibuang oleh tubuh anda.

Dulu kami percaya bahwa plasenta bertindak sebagai sawar (penghalang) dari semua zat-zat luar tubuh, tetapi kami mengetahui bahwa bukan itu masalahnya. Pada beberapa keadaan, plasenta tidak dapat menjaga bayi dari pemajanan terhadap zat-zat yang anda pajankan atau anda gunakan. Kami mengetahui bahwa alkohol, sebagian besar obat-obatan, substansi lainnya (seperti nikotin) dan banyak vitamin dan mineral menembus plasenta masuk ke dalam tubuh bayi. Inilah mengapa wanita yang sedang hamil diperingatkan untuk menghindari berbagai zat-zat selama kehamilan.

Plasenta penting artinya bagi kehamilan dan tetap akan penting sampai kelahiran bayi. Pada waktunya, ketika rahim mengecil setelah bayi lahir, plasenta akan terlepas dari rahim dan lahir dengan sendirinya.

0 comments:

Posting Komentar