Infolinks In Text Ads

Pengertian Tali pusat

Tali Pusat
Tali pusat adalah penghubung antara bayi dengan plasenta. Panjangnya sekitar 60 cm. Warna tali pusat adalah abu-abu atau putih, terpilin atau tidak mulur, dan mengandung dua buah arteri yang membawa darah bayi ke plasenta, tempat menyerap oksigen dan nutrien. Vena dalam tali pusat membawa darah dan nutrien kembali ke tubuh bayi.

Terkadang terbentuk lilitan (simpulan) pada tali pusat, tetapi tidak selalu. Dokter yakin simpulan tersebut terbentuk karena bayi lebih banyak bergerak pada tahap awal kehamilan. Terbentuk hansa pada tali pusat, dan ketika bayi bergerak melewati hansa tersebut, maka akan terbentuk simpul. Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk mencegah hal tersebut.

Anda mungkin pernah mendengar tentang menyimpan darah dari tali pusat bayi untuk digunakan di kemudian hari. Pengumpulan darah tali pusat merupakan teknologi yang tergolong masih baru yang tidak tersedia di semua tempat. Sejak tahun 1989, darah tali pusat digunakan untuk mengobati anemia bentuk tertentu (seperti anemia Fancini’s), sindrom Wiskott Aldrich, sindrom Hunter’s, leukimia bentuk tertentu, neuroblastoma dan kanker payudara. Bicarakan dengan dokter tentang pengumpulan darah tali pusat jika anda tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut.

0 comments:

Posting Komentar