Infolinks In Text Ads

Cara Agar Sikecil Mudah Makan

  1. Piranti makan yang menarik. Sajikan aneka jenis potongan kecil buah, makanan camilan, kue, dan lain-lain dan tata dengan menarik di atas piring bergambar yang menarik.
  2. Mari mencelup. Inilah salah satu cara favorit anak-anak. Coba beri anak biscuit, dan biarkan mereka mencelupkannya ke dalam susu sebelum memakannya. Anda bias memvariasikan celupannya, misalnya dengan sirup stroberi atau madu.
  3. Mari mengoles. Oleskan sesuatu lebih dulu di atas permukaan makanan. Misalnya, ajari dia mengoleskan mentega, selai coklat, kacang atau selai buah di atas selembar roti, biskuit atau kreker.
  4. Menyedot. Ajaklah balita membuat aneka smoothies, jus buah campur susu atau cream, sajikan dengan sedotan aneka warna. Bunyi sruput sedotan menimbulkan sensasi yang membuat buah hati Anda bersemangat.
  5. Kecil itu indah. Potong aneka makanan dalam berbagai bentuk menarik dan berukuran mini. Misalnya, sandwich mini dengan bentuk segi tiga dan segi empat, kemudian diberi hiasan irisan keju atau wortel.
  6. Hiasan menarik. Setiap balita, yang paling tidak doyan makanpun, pasti tergiur mencicipi ketika melihat makanan yang dihias menarik.
  7. Mari makan bersama. Ciptakan makan bersama, dengan teman atau saudara. Biasanya, cara ini akan mengubah sikap suka pilih-pilih makanan.
  8. Lambung si kecil masih kecil, berikan dia porsi makan yang kecil, namun sering.
  9. Ayo memasak. Libatkan si kecil saat Anda menyiapkan makanannya (mulai dari proses belanja, persiapan, hingga penyajian). Dia akan lebih berselera mencicipi hasil karyanya sendiri.
  10. Bunda, kreatif lah. Ubah menu secara berkala, hindari masak yang itu-itu lagi. Coba susun menu mingguan si kecil.

0 comments:

Posting Komentar