Infolinks In Text Ads

Tips mengonsumsi jeruk nipis

  1. Pilihlah jeruk nipis yang masih segar. Pada buah yang segar jumlah zat gizi berupa vitamin dan mineral yang terkandung lebih banyak, sedangkan kadar zat aktif yang memiliki efek samping terhadap tubuh masih rendah dibandingkan dengan buah yang sudah kering.
  2. Waspadai produk olahan yang mengklaim mengandung jeruk nipis. Biasanya “nama” jeruk nipis hanya digunakan agar seolah-olah seperti produk herbal padahal di dalamnya terdapat komponen zat lain yang bertujuan  menurunkan berat badan tetapi juga memiliki efek samping yang lebih besar.
  3. Hindari mengonsumsi jeruk nipis bersamaan dengan obat-obatan. Senyawa 69,79-dihydroxybergamottin yang terdapat di dalamnya dapat menggangu metabolime obat sehingga kadar obat di dalam darah akan menetap lebih lama dan menyebabkan over dosis.
  4. Mengonsumsi jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan karena terdapat berbagai zat gizi berupa vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya, namun pemanfaatannya untuk menurunkan berat badan masih harus diteliti lebih lanjut untuk mendapatkan dosis yang efektif dengan batas keamanan yang yang jelas untuk menghindari efek samping. Menjaga pola makan dan olah raga teratur tetap merupakan pedoman untuk menjaga berat badan ideal.

0 comments:

Posting Komentar