Infolinks In Text Ads

FAKTA SEPUTAR DIABETES

1.  Saat ini diabetes telah menjadi masalah epidemic secara global dan hal ini berkaitan dengan peningkatan angka kelebihan berat badan, obesitas dan penurunan aktifitas (ketiga faktor ini merupakan variable yang dapat dikontrol).
2.  Total kematian akibat diabetes diprediksi akan meningkat 50 % dalam 10 tahun ke depan.
3.  Diabetes type 1 ditandai dengan kekurangan produksi insulin dan diabetes tipe 2 ditandai dengan tidak efektifnya produksi insulin.
4.  Diabetes tipe 2 lebih sering terjadi dibanding diabtes tipe 1 dan memberi konstibusi 90 % dari total diabetes di seluruh dunia.
5.  Laporan mengenai insidens diabetes tipe 2 pada anak yang sebelumnya jarang ditemukan kini telah meningkat dengan pesat di beberapa negara. Bahkan hampir setengah dari diagnose diabetes baru ditemukan pada anak dan remaja.
6.  Tipe ketiga dari diabetes adalah diabetes gestasional. Diabetes tipe ini ditandai dengan adanya hyperglycemia atau peningkatan kadar gula darah pada trimester pertama kehamilan.
7.  Pada tahun 2005, 1.1 juta penderita meninggal akibat diabetes. Penyebab kematian umumnya akibat penyakit jantung atau gagal ginjal.
8.  80 % kematian diabetes sekarang terjadi pada negara-negara dengan pendapatan menengah kebawah.
9.  Kurangnya kesadaran mengenai diabetes, disertai kurangnya akses ke fasilitas kesehatan berdampak pada komplikasi seperti kebutaan, amputasi dan gagal ginjal.
10.Diabetes dapat dicegah, dengan aktifitas sedang secara insentif selama 30 menit setiap hari serta diet yang sehat dapat mengurangi resiko perkembangan diabetes tipe dua secara drastis.

0 comments:

Posting Komentar