Infolinks In Text Ads

Gambaran umum kanker paru paru

Kanker paru-paru adalah penyebab paling umum kematian akibat kanker baik pada pria maupun wanita di seluruh dunia. The American Cancer Society memperkirakan bahwa 222.520 kasus baru kanker paru-paru di Amerika Serikat akan didiagnosis. Menurut US National Cancer Institute, sekitar satu dari setiap 14 laki-laki dan perempuan di Amerika Serikat akan didiagnosis dengan kanker paru-paru.

Kanker paru-paru umumnya merupakan penyakit orang tua, hampir 70% orang yang didiagnosis dengan kanker paru-paru lebih dari 65 tahun, sementara kurang dari 3% dari kanker paru-paru terjadi pada orang di bawah 45 tahun.

Kanker paru-paru tidak populer sebelum tahun 1930 namun meningkat secara dramatis setelah dekade berikutnya. Di banyak negara berkembang, insiden kanker paru-paru mulai turun mengikuti pendidikan publik tentang bahaya merokok dan pengenalan yang efektif tentang program berhenti merokok. Namun demikian, kanker paru-paru tetap antara jenis yang paling umum dari kanker pada pria dan wanita di seluruh dunia. Di AS, kanker paru-paru telah melampaui kanker payudara sebagai penyebab paling umum kematian terkait kanker pada wanita.

0 comments:

Posting Komentar