Infolinks In Text Ads

Penjelasan Asma bronkial

Kumpulan Askep I Pernah mendengar " asma bronkial " mungkin istilah yang membuat kita bertanya-tanya apa artinya? Ketika orang berbicara tentang asma bronkial, mereka benar-benar berbicara tentang Asma, yaitu penyakit peradangan kronis pada saluran napas yang menandakan serangan, seperti batuk, sesak napas, dan dada sesak.

Asma dikaitkan dengan sel mast, eosinofil, dan limfosit T. Sel Mast adalah sel-sel yang melepaskan bahan kimia seperti histamin. Histamin adalah substansi yang menyebabkan hidung tersumbat dan berair saat dingin atau demam. Eosinofil adalah sejenis sel darah putih yang berhubungan dengan penyakit alergi. Limfosit T juga sel darah putih yang berhubungan dengan alergi dan peradangan.

Sel-sel ini, bersama dengan sel-sel inflamasi lainnya, terlibat dalam pengembangan peradangan saluran napas pada asma yang memberikan kontribusi untuk hyperresponsiveness napas, keterbatasan aliran udara, gejala pernapasan, dan penyakit kronis.

Pada individu tertentu, hasil peradangan dalam perasaan sesak dada dan sesak napas yang merasa sering di malam hari (nokturnal asma) atau di pagi hari. Lain hanya merasakan gejala saat mereka latihan (disebut latihan-induced asma). Karena peradangan, yang hyperresponsiveness napas terjadi sebagai akibat pemicu tertentu.

Alergi sangat terkait dengan asma bronkial dan penyakit pernapasan lain seperti sinusitis kronis, infeksi telinga tengah, dan polip hidung. Yang paling menarik, sebuah analisis baru-baru ini orang-orang dengan asma menunjukkan bahwa mereka yang kedua alergi dan asma lebih mungkin untuk memiliki kebangkitan malam hari karena asma, kehilangan pekerjaan karena asma, dan membutuhkan obat yang lebih kuat untuk mengontrol gejala mereka.

Pemicu Asma bronkial

1 Asap Rokok
2 Infeksi seperti pilek, flu dan pneumonia
3 Alergen seperti makanan, serbuk sari, jamur, tungau debu, dan bulu hewan peliharaan
4 Latihan
5 Polusi udara dan racun
6 Cuaca, perubahan terutama temperatur yang ekstrim
7 Obat-obatan (seperti aspirin dan beta-blocker)
8 Makanan aditif (seperti MSG)
9 Emosional stres dan kecemasan
10 Menyanyi, tertawa, atau menangis
11 Merokok, parfum, atau semprotan

Tanda dan Gejala Asma bronkial
Mungkin asma bronkial memiliki satu atau lebih dari tanda-tanda dan gejala, seperti berikut:

1 Sesak napas
2 Sesak dada
3 Batuk berlebihan atau batuk yang membuat terjaga di malam hari

Mendiagnosis Asma bronkial

Karena asma tidak selalu terjadi setiap saat atau saat kunjungan berobat, maka penting bagi Anda untuk menjelaskan asma Anda berupa tanda-tanda dan gejala kepada dokter saat pemeriksaan.

Tes asma dapat meliputi:

Spirometri
Yaitu tes fungsi paru untuk mengukur kapasitas pernapasan dan seberapa baik anda bernapas. yang akan diukur dengan sebuah alat yang disebut spirometer.

Peak Expiratory Flow (PEF)
Menggunakan sebuah alat yang disebut peak flow meter. Dengan cara menghembuskan napas ke dalam tabung untuk mengukur kekuatan udara yang keluar dari paru-paru. Pemantauan aliran puncak dapat memungkinkan Anda untuk memantau udara dalam paru-paru.

 X-Ray dada
Petugas kesehatan mungkin melakukan rontgen dada untuk mengetahui penyakit lain yang mungkin menyebabkan gejala yang sama.

0 comments:

Posting Komentar