Infolinks In Text Ads

Resiko Isolasi Sosial Diagnosa keperawatan

Faktor risiko dapat mencakup, perubahan keadaan kesehatan, perubahan dalam penampilan fisik Persepsi perilaku sosial atau seksual tidak dapat diterima, tidak memadai sumber daya dan atau takut kehilangan sumber daya pribadi.

Hasil yang diinginkan / Evaluasi Kriteria Klien dengan Dukungan Sosial

Identifikasi sistem pendukung yang stabil .
Menggunakan sumber daya untuk bantuan yang sesuai.
Mengungkapkan peningkatan rasa harga diri.

Intervensi keperawatan dengan alasan:

1. Tentukan respon klien terhadap kondisi, perasaan tentang diri, keprihatinan atau kekhawatiran tentang respons orang lain, rasa kemampuan untuk mengendalikan situasi, dan rasa harapan.
Alasan: Bagaimana menerima individu dan berhubungan dengan situasi akan membantu menentukan rencana perawatan dan intervensi.

2. Menilai mekanisme koping dan metode sebelumnya berurusan dengan masalah kehidupan.
Dasar Pemikiran: Mei mengungkapkan teknik sukses yang dapat digunakan dalam situasi saat ini.

3. Diskusikan kekhawatiran tentang pekerjaan dan keterlibatan rekreasi. Catatan potensi masalah yang melibatkan keuangan, asuransi, dan perumahan.
Alasan: Klien dengan penyakit ini berpotensi terminal, yang membawa sebuah stigma, menghadapi masalah besar dengan kemungkinan kehilangan pekerjaan, asuransi kesehatan, perumahan, dan mereka menjadi tidak mampu merawat diri sendiri secara mandiri.

4. Identifikasi ketersediaan dan stabilitas sistem dukungan keluarga dan masyarakat.
Dasar Pemikiran: Informasi ini sangat penting untuk membantu perawatan klien merencanakan masa depan.

5. Mendorong kejujuran dalam hubungan yang sesuai.
Alasan: Sebagai aturan, kenalan tidak perlu diberitahu tentang status kesehatan klien. Namun, informasi harus dibagi dengan hubungan yang dekat seperti SO, keluarga, dan pasangan seksual. Kejujuran dapat membantu mengidentifikasi orang dukungan yang stabil.

6. Mendorong kontak dengan keluarga dan teman-teman.
Alasan: Banyak klien takut mengatakan SO, keluarga, dan teman-teman karena takut penolakan, dan beberapa klien menarik diri karena perasaan penuh gejolak. Hubungi mempromosikan rasa dukungan, perhatian, keterlibatan, dan pemahaman. Pendukung orang yang dicintai ketika mereka belajar dari diagnosis ini bermanfaat dan dapat memberikan optimisme untuk jangka panjang.

7. Membantu klien untuk memecahkan masalah isolasi solusi untuk jangka pendek, seperti tindakan penyakit menular atau sistem kekebalan tubuh terancam.
Alasan: perencanaan antisipatif dapat meredakan rasa isolasi dan kesepian yang dapat menyertai situasi ini.

8. Membantu klien membedakan antara isolasi dan kesepian atau kesendirian, yang mungkin oleh pilihan.
Alasan: Memberikan kesempatan bagi klien untuk mewujudkan kontrol ia harus membuat keputusan tentang pilihan untuk mengurus diri tentang masalah ini.

9. Waspada terhadap isyarat-isyarat verbal dan nonverbal, seperti penarikan, pernyataan putus asa, dan rasa kesendirian. Menentukan keberadaan dan tingkat risiko pikiran untuk bunuh diri.
Alasan: Indikator keputusasaan dan bunuh diri dapat hadir. Ketika isyarat diakui, klien biasanya bersedia untuk mengungkapkan pikiran dan rasa keterasingan dan keputusasaan.

10. Mengidentifikasi sumber daya masyarakat, kelompok self-help, dan program rehabilitasi atau penghentian obat , seperti yang ditunjukkan. Alasan: Menyediakan kesempatan untuk menyelesaikan masalah yang mungkin berkontribusi terhadap rasa kesepian dan isolasi, risiko penularan, dan rasa bersalah.

0 comments:

Posting Komentar