Infolinks In Text Ads

Perjalanan penyakit otitis media akut

Tabung eustachius melindungi telinga tengah dari sekresi dan memungkinkan untuk drainase sekret ke nasofaring. Hal ini juga memungkinkan pemerataan tekanan udara dengan tekanan atmosfer di telinga tengah. Sebuah obstruksi mekanis tabung eustachius dapat mengakibatkan infeksi dan efusi telinga tengah. Sebuah obstruksi fungsional dapat terjadi dengan terus-menerus dari pembuluh, terutama pada bayi dan anak kecil,

karena jumlah dan kekakuan tulang rawan mereka kurang dibandingkan anak yang lebih tua dan orang dewasa. Obstruksi tuba Eustachius menyebabkan tekanan telinga tengah dan negatif MEE steril. Drainase efusi ini dihambat oleh aksi mukosiliar gangguan dan tekanan negatif yang berkelanjutan. Kontaminasi dari telinga tengah dapat terjadi dari sekret nasofaring dan menyebabkan infeksi. Karena bayi dan anak-anak memiliki tabung estachius lebih pendek dari anak yang lebih tua, itu membuat mereka lebih rentan terhadap refluks sekresi nasofaring ke telinga tengah dan pengembangan infeksi. Faktor predisposisi lainnya termasuk infeksi saluran pernapasan atas, alergi, sindrom Down.

Komplikasi OMA meliputi, perforasi membran timpani, mastoiditis, gangguan pendengaran selama beberapa bulan, keterlambatan bicara, dan tromboflebitis serebral.

Bakteri masuk ke tabung eustachius menyebabkan akumulasi cairan purulen di telinga tengah. Bakteri umum termasuk Streptococcus pneumoniae, Haemophilus influenzae, dan Moraxella catarrhalis. S. pneumoniae adalah jenis yang paling umum infeksi (40 persen sampai 50 persen dari semua kasus) dan yang paling mungkin untuk menyelesaikan tanpa pengobatan antibiotik.

0 comments:

Poskan Komentar